DESPOTISME

Share tugas sekolah... :)

CHEKIDOT..



Despotisme adalah bentuk pemerintahan di mana entitas tunggal, yang disebut lalim, aturan dengan kekuasaan mutlak. entitas Itu mungkin individu, seperti dalam otokrasi, atau mungkin kelompok, seperti dalam sebuah oligarki. Kata ini despotisme berarti "aturan dalam mode lalim" dan tidak harus bingung dengan "lalim", individu.

Lalim berasal dari despotes Yunani, yang kira-kira berarti "tuan" atau "satu dengan kekuasaan", dan telah digunakan untuk menerjemahkan berbagai judul dan posisi. Ini digunakan untuk menggambarkan kekuatan tak terbatas dan wewenang Firaun Mesir, bekerja di pengadilan Byzantium sebagai gelar bangsawan, yang digunakan oleh para penguasa negara-negara bawahan Bizantium, dan diadopsi sebagai judul dari Kaisar Byzantium. Dengan demikian, lalim yang ditemukan memiliki makna dan interpretasi yang berbeda pada berbagai waktu dalam sejarah dan tidak dapat dijelaskan oleh definisi tunggal. Hal ini mirip dengan judul-judul lain basileus Yunani dan autokrator, yang, bersama dengan lalim, telah digunakan di berbagai kesempatan untuk menjelaskan segala sesuatu dari seorang kepala suku setempat untuk seorang raja, penguasa sederhana atau kaisar.



Dalam bentuk klasiknya, despotisme adalah negara di mana seorang individu (lalim itu) wields semua kekuasaan dan otoritas mewujudkan negara, dan orang lain adalah orang anak. Bentuk despotisme adalah umum dalam bentuk pertama kenegaraan dan peradaban, Firaun Mesir adalah contoh klasik dari penguasa lalim.

maaf ia cuma bisa ngasih tau segitu aja... :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBUATAN 100 ml LARUTAN ALKOHOL DENGAN KONSENTRASI 50%

makalah yoghurt

UJI BENEDICT