Charles de gaulle

informasi mengenai CHARLES DE GAULLE , simak :
Charles AndrĂ© Joseph Marie de Gaulle (lahir di Lille, 22 November 1890 – meninggal di Colombey-les-Deux-Églises, 9 November 1970 pada umur 79 tahun), yang dikenal dengan JĂ©ndĂ©ral de Gaulle adalah pimpinan militer dan negarawan Perancis.
Sebelum Perang Dunia II, dia dikenal sebagai penyusun taktik tank dan merupakan pendukung penggunaan kendaraan lapis baja dan pesawat tempur. Dia adalah pemimpin kelompok pejuang Perancis Merdeka dalam Perang Dunia II dan merupakan kepala pemerintahan pelarian Perancis pada 1944 - 1946. Dipanggil untuk masuk pemerintah pada tahun 1958, beliau menginspirasikan terbentuknya konstitusi baru dan merupakan presiden pertama dari Republik Kelima Perancis antara tahun 1958 sampai 1969. Ideologi politiknya dikenal sebagai Gaullisme, yang akan sangat berpengaruh dalam perkembangan politik Perancis selanjutnya.
Namanya diabadikan sebagai nama salah satu bandar udara (di Roissy, sebelah utara) yang menghubungkan kota Paris dengan kota-kota lainnya.

Keluarga dan etimologi asal

Charles de Gaulle lahir di Lille, asa
l Flemish, keluarga dari pihak ayah tidak asli Utara. Nama "de Gaulle" tampaknya diturunkan dari bentuk kuno Jerman (Frank atau Norman): De Walle, berarti dinding (pembicara), benteng, di mana De Walle dan = = dinding, w Jermanik berevolusi romantis g [Catatan 1]. wal Walle berasal dari Old Saxon, yang memberikan dinding lembah Inggris atau Denmark. The Old wal Saxon adalah pinjaman dari vallum Latin (baris tiang, pagar, dinding) dari vallus (saham). Meskipun etimologis yang "de" dalam de Gaulle sepertinya tidak menjadi partikel bangsawan, yang patronymic de Gaulle selalu tertulis, oleh konvensi dan kebiasaan, dengan sedikit "d" seperti semua nama dalam partikel, atau mulia tidak ada . Mengikuti kebiasaan ini, dan sesuai dengan konvensi bahasa Perancis untuk penggunaan onomastics partikel, kata "de Gaulle" adalah satu suku kata, partikel "de" yang diawetkan bahkan ketika nama tidak didahului dengan nama atau kesopanan judul .
Tempat lahir Charles de Gaulle di Lille.

Berdasarkan karya genealogists, terutama yang dari kakek dari Jenderal de Gaulle, de Gaulle akan menjadi keluarga yang sangat tua bangsawan Perancis pedang, bagaimanapun, kaum bangsawan Perancis tidak diketahui. Mungkin nenek moyang tertua dari Jenderal de Gaulle akan, dalam pekerjaan ini, Richard de Gaulle, pengawal Raja Philippe Auguste, yang diberkahi dengan biaya untuk Tweed-en-Bray, Normandia, pada tahun 1210. Anda dapat menemukan jejak sekitar 1420 Jehan de Gaulle yang, setelah bencana Agincourt, bertahan selama hampir dua tahun untuk Inggris di vire, di Normandia barat, yang kemudian akan di pengasingan di Burgundy .

Abad keenam belas dan ketujuh belas, kita menemukan jejak-jejak "de Gaulle Kapten Squires 'Cuisery di selatan Burgundy Gaspard de. Gaulle, yang disebut oleh Raja Charles IX dari" kesatria ", menjadi delegasi dari lingkungan pengetahuan dari SaĂ´ne-Chalon-sur ke Estates Jenderal Blois di 1576. ini de Gaulle kemudian akan menetap di Champagne, di mana kita menemukan jejak mereka di Chalons-en-Champagne pada abad ketujuh belas dan kedelapan belas, membawa beban Kehakiman dan mereka akan diintegrasikan ke dalam jubah.

Akhirnya keluarga menetap di Paris pada pertengahan abad kedelapan belas. The-hebat-kakek dari Jenderal de Gaulle, Jean-Baptiste de Gaulle (1720-1797) adalah seorang jaksa dengan Parlemen Paris  Dia adalah ayah dari Yohanes Pembaptis lain de Gaulle (1759-1832), dikutip dalam silsilah sebagai pengacara di Parlement Paris yang muncul di hadapan Pengadilan Revolusioner selama Teror, tetapi berhasil menghindari  guillotine. The de Gaulle tinggal selama hampir satu tahun seratus lima puluh di Paris ketika Charles de Gaulle lahir pada tahun 1890.

Keluarga ibu dari Charles de Gaulle, Jersey, adalah berasal dari Perancis Flanders. Sisi dari keluarga ibu yang Jenderal de Gaulle telah leluhur Irlandia (yang MacCartan , Yakobit pengungsi di Perancis setelah Revolusi Agung), Skotlandia (yang Flemings) dan Jerman (yang Kolb, Kadipaten Bade) . Kakek ibu dari Jenderal de Gaulle Lille adalah seorang industrialis. Sedangkan keluarga de Gaulle tinggal di Paris, ibu dari Jenderal de Gaulle di keluarganya pergi ke Lille untuk melahirkan anaknya, menurut tradisi keluarga keluarga Jersey .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBUATAN 100 ml LARUTAN ALKOHOL DENGAN KONSENTRASI 50%

makalah yoghurt

UJI BENEDICT